Baru !!!

Pengayaan 1 - Matematika Kelas 7 Bab 1 Bilangan bulat hal. 35 - Kurikulu...

1. Penjumlahan 1) (+11) + (+4) = ... 2) (-6) + (-12) = ... 3) (+8) + (-1) = ... 4) (+3) + (-10) = ... 5) (+16) + (-16) = ... 6) (-7) + (+2) ...

Situs Belajar Koding Gratis dan Langsung Praktek!


Di masa pandemi seperti sekarang ini belajar online merupakan salah satu kegiatan yang banyak dilakukan. Dengan adanya kemajuan teknologi informasi ini belajar menjadi semakin mudah dan murah bahkan gratis. Berikut ini daftar situs untuk belajar koding secara gratis di internet

codesaya.com

Didirikan tahun 2013, CodeSaya adalah sebuah tujuan pembelajaran online untuk programer dan pelajar yang ingin belajar melalui konten yang menarik. Berawal hanya dari sebuah kelas yaitu JavaScript, sekarang CodeSaya sudah memiliki tambahan 3 kelas lainnya yaitu PHP, Git, dan Python. Semenjak berdiri, tercatat sudah lebih dari 300.000 orang di Indonesia dan sekitarnya yang datang ke CodeSaya untuk menimba ilmu.

  • Gratis: Belajar di CodeSaya itu tidak memerlukan biaya sepenuhnya, tidak ada batasan apapun.
  • Belajar interaktif: Dengan CodeSaya, anda dapat memeriksa code anda langsung di browser dan anda akan menerima masukan atas code anda.
  • Bermain game: Belajar di CodeSaya seperti bermain game! Dapatkan poin sebanyak mungkin, raih lencana untuk setiap kelas, dan tunjukkan prestasi anda ke teman anda. Selain itu, ada penghargaan tiap minggunya bagi anggota terbaik dalam mengerjakan soal dan diskusi.
  • Komunitas: Pembelajaran di CodeSaya berlangsung dua arah, anggota CodeSaya bisa membagi ilmu yang dimiliki dalam bentuk artikel atau menjawab pertanyaan dari anggota yang lain.
datacamp.com

DataCamp adalah platform pembelajaran online yang membantu siswa membangun keterampilan data dengan kecepatan mereka sendiri. Kursus DataCamp mencakup hal-hal penting non-coding seperti alat BI untuk ilmu data dan pembelajaran mesin. DataCamp memberikan pengalaman belajar langsung, termasuk penilaian keterampilan data untuk melacak kemajuan dan memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi, kursus interaktif yang dipimpin oleh para ahli, tantangan praktik, dan proyek dunia nyata. Datacamp menawarkan 350 kursus di lebih dari 10 teknologi berbeda, termasuk Python, R, SQL, Tableau, Power BI, Oracle SQL, Scala, Excel, spreadsheet. Datacamp menyediakan pelatihan online yang fleksibel untuk setiap peran dan tingkat keahlian.

sekolahkoding.com

Sekolah Koding menyediakan berbagai macam video pembelajaran tentang keahlian bahasa pemrograman dan skill lainnya. Di sini menjadi tempat belajar dunia pemrograman web yang mudah dipahami, cocok bagi pemula dan menengah. Tutorial dibungkus dengan materi yg singkat dan tidak bertele-tele.

codecademy.com

Codecademy adalah perusahaan pendidikan. Tapi tidak satu pun yang mungkin Anda pikirkan. Kami berkomitmen untuk membangun pengalaman belajar terbaik di dalam dan luar, menjadikan Codecademy tempat terbaik bagi tim kami untuk belajar, mengajar, dan menciptakan pengalaman belajar online di masa depan

Pendidikan sudah tua. Sistem sekolah umum saat ini di AS berasal dari abad ke-19 dan tidak dirancang untuk menskalakan seperti itu. Banyak perusahaan berupaya untuk "mengganggu" pendidikan dengan mengubah cara kerja di kelas dan menghadirkan ruang kelas secara online.

codepolitan.com

CodePolitan adalah media edukasi dan informasi tentang pemrograman dan teknologi. CodePolitan dibangun untuk memfasilitasi para developer dalam mendapatkan informasi dan pengetahuan seputar pemrograman dan teknologi. Konten-konten yang ada di CodePolitan disusun sedemikian rupa dan dalam bahasa Indonesia agar mudah dipahami oleh para developer Indonesia.



Situs Belajar Koding Gratis dan Langsung Praktek! Situs Belajar Koding Gratis dan Langsung Praktek! Reviewed by Zaenal Arifin on 10:53 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.